5 Ide Marketing Teratas Melalui Media Social Layak Dicuri


Media sosial mempunyai kekuatan yang cukup besar, kita tidak dapat meremehkan kekuatan yang dimiliki. Keuntungan luar biasa untuk pemasaran, periklanan, dan komunikasi : media sosial memberikan kepada perusahaan, baik besar maupun kecil, suatu kemampuan untuk menjangkau khalayak global dan menarik jauh lebih banyak pelanggan dan, akhirnya, mengubah bisnis kecil menjadi sebuah kekaisaran – jika dilakukan dengan benar , tentu saja.

Kelima perusahaan melakukan hal yang benar dan kampanye pemasaran mereka membuktikan kepada dunia bagaimana layak mereka dari kekuasaan itu. Kampanye pemasaran yang unik dan inovatif seperti ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk mendorong perusahaan Anda menjadi bintang bisnis, dan mereka pasti akan membuat Anda berharap Anda telah datang dengan mereka terlebih dahulu.

Berikut adalah lima ide-ide pemasaran media sosial yang pasti layak dicuri!

 

1. Tiny Billboards by Marvel’s ‘Ant-Man’

Kampanye pemasaran yang terbaik dan sering paling sukses adalah orang-orang yang bertindak dengan upaya nyata. Dan pemasaran jenius dibalik suksesnya film superhero Ant-Man pada 2015 adalah bukti nyata.

Menjelang rilis film, billboard kecil ditempatkan di seluruh kota di Australia, termasuk Brisbane, Melbourne, dan Queensland, untuk membangun hype untuk apa kemudian menjadi salah satu film terlaris tertinggi tahun ini. Billboard yang ditempatkan di samping halte bus dan di atas sampah, dan mereka bahkan menghiasi trotoar. Mereka telah muncul di mana-mana dan di mana saja. Dan, secara alamiah, orang-orang yang datang dan berdiri didepan billboard berukuran besar lalu mengambil foto mereka dan mengupload foto mereka ke media sosial. Aksi pemasaran yang cerdik dari Marvel dibicarakan banyak orang, dan itulah apa yang konsumen lakukan: berbicara tentang merek Anda tanpa harus meminta mereka lakukan.

2. HeliYUM by Samuel Adams

Semua orang mencintai bir. Dan fakta membuktikan bahwa itu adalah minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Bahkan, pada 2013 saja, diperkirakan 200 juta barel bir yang dijual di seluruh dunia – itu sekitar enam miliar galon, atau 48 miliar liter bir. Sebuah jajak pendapat 2008, sementara itu, menemukan bahwa pria Inggris rata-rata mengkonsumsi 11.600 liter bir atau bir dalam hidupnya.

Bir ini sangat mungkin merupakan minuman tertua dan meninjau kebelakang ke sekitar 10.000 SM di Mesopotamia kuno, dan arkeolog bahkan berspekulasi bahwa munculnya peradaban terkait dengan penemuan bir. Selama bertahun-tahun, berbagai jenis bir telah membuat jalan mereka ke pasar global termasuk bir gandum, ale pucat, gemuk, bir, ale Belgia, dan Lambic. Samuel Adams, sementara itu, diperkenalkan HeliYUM pada tahun 2014, bir helium-infused.

Sebuah video dari salah seorang pendiri Jim Koch memperkenalkan bir yang diupload ke saluran YouTube pembuatan bir, menjelaskan bahwa menggunakan helium bukan nitrogen benar-benar mengubah mulut merasakan dan bahkan kehidupan rak diperpanjang – dengan suara melengking pasti. Video ini jelas merupakan lelucon April Mop (tanggal upload-nya akan menjadi tanda yang jelas pertama ini), tapi itu banyak orang berbicara dan telah dilihat lebih dari 1,3 juta kali sampai saat ini. Tahun berikutnya, bir penguji Alex Teubner dan Ralf Wichner dari Die BierProbierer dihidupkan kembali lelucon dengan mengklaim mereka telah berhasil mendapatkan tangan mereka pada sebotol “edisi terbatas” bir dan upload video lucu mencicipi bir mereka.

3. Kontes Gelas Merah oleh Starbucks

Ah, cangkir merah terkenal. Kecuali Anda tinggal di bawah batu selama musim liburan tahun lalu, Starbucks menimbulkan cukup kontroversi ketika meluncurkan versi terbaru dari cup musiman yang sangat terasa kekurangan “simbol dari musim” seperti rusa dan ornamen itu begitu terkenal. Orang-orang mulai menuduh Starbucks melancarkan perang terhadap Natal, dan satu mantan pastor dengan nama Joshua Feuerstein upload video ke Facebook mengkritik rantai kedai kopi untuk menghapus Natal dari cangkir mereka “karena mereka membenci Yesus”. Yikes.

Bila tidak membenci Yesus, Starbucks menghabiskan banyak waktu dan usaha dalam memasarkan merek mereka di situs media sosial seperti Instagram di mana mereka telah berhasil dihasilkan keterlibatan dengan berbagi konten yang dibuat pengguna. Pada 2015, mereka mendapat pelanggan mereka untuk mengambil dan meng-upload foto konyol, dari cangkir merah polos mereka untuk Instagram untuk kesempatan memenangkan salah satu dari lima eGifts dimuat dengan $ 500. The #RedCupContest melanjutkan untuk menerima lebih dari 40.000 entri, 24.000 di antaranya diterima hanya dalam waktu lima hari. Cangkir merah tidak terlihat begitu konyol lagi!

 

4. Pemenang Oscar Selfie Menggunakan Samsung

oscar selfie

Dikenal untuk banyak hal, termasuk memainkan Dory rgal tang pelupa di Finding Nemo, salah satu pembicaraan paling dicintai komedian Ellen DeGeneres di TV dan, mungkin yang paling terkenal dari semua, mendalangi selfie Oscar di 86 Academy Awards pada 2014.

Ini adalah kedua kalinya DeGeneres telah menjadi tuan rumah Academy Awards (pertama kalinya berada di 2007), dan setelah menghibur penonton bertabur bintang untuk pizza, ia berhasil mengambil selfie dengan sekelompok bintang termasuk Brad Pitt, Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Kevin Spacey, dan Meryl Streep. foto yang dihasilkan dari 12 selebriti yang diupload ke Twitter dan, dalam waktu 40 menit, memecahkan rekor tweet sebelumnya yang diselenggarakan oleh Barack Obama pada tahun 2012 dengan 778.801 retweets. Pada akhir upacara Oscar, selfie telah retweeted lebih dari 2 juta kali dan bahkan sementara dinonaktifkan Twitter.

Namun, sementara selfie yang mungkin tampak spontan, itu tidak cukup tidak direncanakan. Teknologi raksasa Samsung telah menghabiskan $ 20 juta pada iklan selama istirahat upacara dan dinegosiasikan untuk memiliki Galaxy nya Note 3 smartphone terintegrasi ke acara – telepon Cooper digunakan untuk mengambil selfie kini terkenal.

 

5. Tantangan Ember Es oleh Asosiasi ALS

Sebelum 2014, tidak banyak orang yang mendengar tentang penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS), gangguan langka yang melibatkan kematian neuron dan yang mempengaruhi sekitar 5.600 orang Amerika setiap tahun. Namun, Asosiasi ALS di Washington, DC berubah bahwa dengan “Ice Bucket Challenge” mereka, dan mereka menjadi salah satu dari beberapa organisasi nirlaba untuk meningkatkan kesadaran global penyebab mereka memperoleh banyak dukungan.

Peserta ditantang untuk membuat film sendiri yaitu ember air es dituangkan atas mereka, posting video di media sosial, dan kemudian mencalonkan minimal tiga orang lain untuk melakukan tantangan yang sama atau membuat sumbangan untuk melawan ALS, atau keduanya. Pada bulan Agustus, lebih dari $ 70 juta telah disumbangkan, dan Asosiasi ALS dilaporkan memiliki sumbangan tiga kali lipat sepanjang tahun 2013 hanya dalam lima minggu. Sejumlah selebriti, politisi, dan atlet mengambil bagian dalam tantangan, terutama Bill Gates, Mark Zuckerberg, Chris Pratt, New York Jets, George W. Bush, dan – heck – bahkan Dewi TV sendiri Oprah Winfrey (lihat atas).

Asosiasi mencoba untuk menghidupkan kembali “Ice Bucket Challenge” tahun 2015 dengan harapan untuk membuat suatu kejadian tahunan tetapi, sayangnya, hanya berhasil mengumpulkan $ 1 juta pada bulan Oktober. Pada saat yang sama tahun sebelumnya, kampanye telah mengumpulkan $ 115 juta.

See Also: Top 10 Most Racist Marketing Campaigns

Dapatkah Anda memikirkan ide-ide pemasaran media sosial keren lainnya yang patut dicuri untuk upaya pemasaran Anda sendiri? Beritahu kami di bagian komentar di bawah ini, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan sesama pengusaha!

Source

http://www.careeraddict.com/top-5-social-media-marketing-ideas-worth-stealing/

5 Ide Marketing Teratas Melalui Media Social Layak Dicuri

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF