6 Cara Anda Mendapatkan Uang Saat Kuliah


Clubing, latihan beladiri, traveling dan belajar, di atas semua itu, membutuhkan banyak uang, yang mana tidak bisa terus terusan hanya meminta kepada orang tua. Mereka membayar untuk pendidikan Anda, dan ketika datang untuk membeli minuman atau bepergian dengan teman-teman anda di akhir pekan, mereka tidak memiliki kewajiban untuk membayar keinginan Anda. Anda pasti perlu waktu untuk pesta dan waktu belajar, tentu saja, jadi mari kita mulai memperhatikan dan mencari beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan bekerja shift panjang dan tidak akan mengambil terlalu banyak waktu anda dan mari kita jujur bahwa banyak kita melakukan hal-hal yang sia sia di perguruan tinggi. Jika anda masih semangat untuk bekerja saat kuliah, dan anda ingin tetap bisa kuliah, cobalah cari yang sesuai dengan kemampuan Anda.

 

See Also: 8 Job Hunting Tips College Students Should Never Forget

1. Jual Accounts Game Online Anda

Mari kita coba pecahkan satu masalah mencari tambahan uang saat kuliah, yaitu menjual account game online anda. Ini mengejutkan, menakutkan, dan Anda pasti merasa seolah-olah saya baru saja menyarankan agar anda memberikan anak anda untuk diadopsi. Tapi, jika anda seorang gamer yang tahu banyak tentang satu pertandingan, maka anda dapat dengan cepat meng-upgrade berbagai account dan menjual banyak dari mereka untuk harga yang tidak terlalu mahal. Bahkan, ini sangat membantu seorang pemula pemain game untuk mendapatkan point dalam permainan. Di sisi lain, jika Anda memiliki account yang sudah melewati konten terkunci, maka anda mungkin bisa menjualnya untuk jumlah uang yang lumayan besar. Anda sekarang membayangkan melawanku di Mortal Kombat dan kalimat yang terkenal “Habisi dia”. Jangan kaget kalau anda bisa menjual account anda sampai seharga $ 2000 atau bahkan lebih, tergantung seberapa tinggi account anda. Anda tidak perlu sayang untuk melepas account anda, karena masih banyak permainan lain yang accountnya dapat dijual. Jadi tidak terjebak hanya satu game.

2. Menjual Buku Dan Buku Teks

Pecandu buku akan panik jika mereka mendengar bahwa mereka perlu menjual buku berharga mereka, yang sudah sangat hati-hati disimpan di kamar mereka – kamar mereka mungkin sudah kelebihan beban dengan buku-buku yang disusun menurut abjad atau berdasarkan genre. Saya pikir saya terlihat seperti Gollum dengan Cincin ketika saya memegang buku favorit saya dan seseorang meminta untuk meminjamnya. Oleh karena itu, menjual mereka adalah horor nyata bagi saya. Tidak ada yang mengatakan bahwa anda harus menjual buku-buku favorit anda, tapi anda mungkin punya judul buku yang sama, tapi dari edisi yang berbeda. Jadi, mengapa tidak menjual yang satunya. Toh ceritanya sama, maka anda tidak akan kehilangan semuanya. Mungkin juga anda punya buku yang belum sempat dibaca, masih tersimpan rapih. Kalau sudah terbit edisi yang baru, mengapa tidak, jual saja edisi yang lama. Nanti anda bisa beli lagi edisi yang baru dari keuntungan penjualan buku yang lain.

Jika anda memiliki buku-buku kuliah yang sudah tidak diperlukan lagi, anda dapat menjualnya kepada siswa yang lebih muda dibawah anda, yang mungkin tidak beruntung memiliki dana besar. Anda bisa saja memasang pemberitahuan di facebook menjual buku kuliah bekas anda dengan harga yang relatif murah. Buku perguruan tinggi saat ini benar-benar mahal, dan banyak yang tidak mampu membelinya dengan harga asli. Namun bila anda menjualnya dengan harga terjangkau, dari pada menjadi abu di rak buku anda, ini sangat membantu siswa yang lebih muda menghemat uang mereka.

3. Penulis Lepas

Saat anda masih kuliah di perguruan tinggi, anda pasti sudah menulis banyak makalah, jadi mengapa tidak meningkatkan keterampilan anda dan mendapatkan uang tambahan. Tidak seperti beberapa solusi yang cepat, ini bisa menjadi pekerjaan sampingan, dan anda akan tetap mendapatkan uang selama anda menulis. Ada banyak situs seperti oDesk dan Freelancer yang memungkinkan anda untuk membuat account dan melamar pekerjaan yang berbeda. Jika anda minat tentang fashion, anda dapat menerapkan untuk menulis artikel mode atau bahkan review dari produk kecantikan. Atau minat bidang teknologi, anda bisa melamarnya ke majalah tentang handphone atau majalah teknik lainnya. Anda pasti akan menemukan topik yang menarik.

Jika Anda menganggap diri Anda menguasai tata bahasa, anda bahkan dapat mengajukan permohonan untuk menulis makalah akademis atau proofreading mereka. Jika anda seorang penutur asli, anda pasti selangkah lebih maju dari siswa lain dan bahkan orang asing dengan gelar. Bayangkan duduk di kursi yang nyaman, minum kopi atau teh hangat, dan mengoreksi tulisan orang lain terutama kesalahan tata bahasa. Hidup baru saja menjadi lebih baik bagi ahli tata bahasa. Lepaskan senyum jahat dan membuat profil, sehingga anda dapat memperoleh beberapa uang ekstra. Blogging cukup populer juga dan mungkin akan mendapatkan uang tunai jika anda melakukannya dengan benar.

4. Jual Hasil Karya Kerajinan Anda Secara Online

Jika Anda kreatif dan suka hal kerajinan tangan, anda bisa membuka toko online anda sendiri. Pada awalnya, anda hanya mendapatkan cukup uang untuk membeli beberapa bahan yang anda butuhkan, tetapi selanjutnya anda juga dapat membuat langkah pertama menuju menjadi seorang penjual yang sukses dan seniman yang diakui. Anda dapat menjual perhiasan, furnitur, aksesoris, barang-barang rumah, pakaian, dan bahkan mainan. Ada berbagai produk, sehingga anda pasti akan menemukan produk khas anda. Ketika anda masih di perguruan tinggi, anda tidak akan menyita banyak waktu untuk mengerjakan kerajinan anda, bagaimanapun, mengambil langkah demi langkah dan siapa tahu, mungkin itu akan berubah menjadi hobi yang akan membuat anda banyak uang. Anda dapat melihat orang-orang menjadi terkenal dalam waktu singkat dengan merancang pakaian atau membuat beberapa item dalam banyak film-film Hollywood yang besar. Sudah saatnya Anda berhenti mengatakan “susah nih cari uang”. Toko online telah memungkinkan bagi setiap orang untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan dan mencapai keberhasilan. Anda akan bisa menciptakan merek anda.

5. Menjual Foto Seni

professional photographer

shutterstock

 

Menjadi orang yang unik dengan kamera yang bagus benar-benar bisa mengasyikan. Ada banyak situs di mana Anda dapat meng-upload foto-foto Anda dan menjualnya. Yang harus Anda lakukan adalah menangkap momen yang Anda sukai dan akan menemukan pelanggan khusus tersendiri. Ini adalah cara yang bagus untuk mengubah kreativitas menjadi hobi yang menguntungkan. Saya pikir sudah waktunya untuk berhenti posting foto di Facebook dan Instagram, tapi mulailah browsing untuk situs dalam mencari kontributor seperti iStockphoto. Pastikan Anda membaca panduan, karena website yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda, seperti yang Anda butuhkan untuk memiliki bentuk rilis yang ditandatangani jika foto Anda termasuk orang (yang wajahnya terlihat jelas). Saya yakin Anda sekarang ingin Anda telah membeli kamera ketika fotografi tiba-tiba menjadi sangat populer, daripada hanya sekedar menampilkannya di media sosial. Namun, itu belum terlambat jika Anda bersedia untuk membuat usaha dan belajar beberapa trik fotografi.

6. Memasang Iklan Di Mobil Anda

Menjadi seorang pengemudi Uber atau Grab mungkin adalah pekerjaan yang sebagian besar siswa hindari karena mereka tidak punya waktu. Namun, dapat membawa Anda beberapa kas yang baik, tapi hanya jika Anda bepergian ke suatu tempat. Mungkin siswa akan bisa menikmati mendapatkan uang dengan memasang mobil mereka suatu iklan dari pada sekedar mengemudi. Jika Anda belajar di daerah yang populer dan Anda memiliki mobil, tidak ada alasan untuk tidak melakukan hal ini. Anda harus berada di jalan lebih sering, tetapi hanya pada lokasi sebelumnya yang Anda disepakati. Jika Anda berpikir mobil Anda akan terlihat konyol, maka Anda lebih baik memeriksa perusahaan-perusahaan ini dan mencari gaji. Setidaknya Anda akan selalu tahu di mana mobil Anda di tempat parkir.

See Also: Top Ten Drop-outs That Changed The World

Ada cara lain untuk mendapatkan uang, dan beberapa dari mereka cukup aneh, seperti menjual rambut, sperma dan plasma, menyewakan tempat Anda sendiri (di tempat parkir), dan mendaftar untuk tes medis. Apakah ide-ide mereka itu bagus dan menguntungkan atau tidak, Anda harus memutuskan untuk diri sendiri. Jangan mengabaikan belajar, dan melakukan pekerjaan yang baik akan membawa Anda mendapatkan uang dan membuat jam kerja Anda menyenangkan.

Source

http://www.careeraddict.com/6-ways-you-can-make-extra-money-in-college/

6 Cara Anda Mendapatkan Uang Saat Kuliah

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Open List
Ranked List
Ranked List
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF